Promosi penjualan (Sales Promotion) merupakan segala kegiatan pemasaran, selain
personal selling, advertensi, dan publisitas yang mendorong pembelian konsumen dan pengecer. Kegiatan tersebut berupa peragaan, pertunjukan dan pameran, demonstrasi, dan sebagainya.
Berikut tujuan promosi penjualan.
1. Modifikasi tingkah laku.
Berusaha merubah tingkah laku, contohnya lebih baik minum air putih merk Awan dari pada Dolis dan memperkuat tingkah laku yang ada contohnya Awan terjaga kejernihan dan kesegarannya.
2. Memberitahu.
Kegiatan promosi ditujukan untuk memberitahu pasar tentang penawaran produk suatu perusahaan.
3. Membujuk.
Promosi bersifat persuasif atau membujuk agar dapat memberikan pengaruh yang lama bagi konsumen sehingga akan terjadi pembelian.
4. Mengingatkan.
Promosi dilakukan untuk mempertahankan produk agar tetap dinikmati oleh konsumen.
Itulah
yang dimaksud Promosi penjualan, sekarang anda sudah tahu kan Pengertian promosi penjualan itu apa.